Minggu, 10 Desember 2017

GEDUNG PERNIKAHAN

Holaholaho,...


lanjutin postingan kemarin pagi ini gue bakalan jelasin ke kakak kakak cara pilih gedung yang oke buat pernikahan kakak kakak, oke point yang penting : 

1. Harus sesuain Budget kakak kakak , jangan sampe biaya sewa gedung ga sesuai sama isi kantong kakak kakak 

2.Akses yap ini ga kalah penting kak , usahain akses yang gampang di jangkau tetangga dan rekan rekan kakak kakak , jangan sampe yang orang orang ga tau itu gedung di mana , pedalaman , atau malah goib heheheh .. 

3. Harus yang sesuai dengan jumlah tamu undangan kakak kakak , jangan sampe gedung yang kakak sewa itu ga bisa menampung jumlah tamu undangan kakak kakak , wow yang ada sebanyak pun ac nya tamu tamu bakalan kepanasan karena ga sesuai sama jumlah tamu kakak kakak , 

4. nah yang terakhir ini yang paling penting , gedung bisa di pakai pas acara kakak yey maksudnya sesuai tanggal yang kakak kakak inginkan , okek kak,

Nah nah sekarang gue mau ngebahas hal hal yang harus di siapin sebelum kita berangkat ke gedung , yup kakak kakak buka buku catetan kakak kakak yah dan mulai meng list gedung apa aja yang mau di santronin!

1. kakak kakak bisa list Gedung mana aja yang mau di pake , biar sehari selesai, dan cuti ga kebuang sia sia , soalnya setau gue pengelola gedung biasa nya bisa di temuin pas jam kerja , apa lagi gedung gedung pemerintah , ye kan ... , biasanya sih kalo hari atau di luar jam kerja pakek janjian gitu,,, tapi kan biasanya kalo hari weekend pasti kan gedung lagi di pake dan ga bisa liat keseluruhan gedung.

2.siapin tanggal sesuai kakak kakak mau acaranya kapan , tapi yah gue saranin , kalo kakak kakak pake itungan jawa atau pake itungan gitu , gue saranin kakak kakak dp atau booking minimal 12-9 bulan sebelumnya karena biasanya bukan biasanya juga sih  pastinya buat tanggal tanggal ciamik pasti udah full bahkan sampe 1 tahun kedepan lho , jadi jangan di sepelekan yah 

3. nah kalo kakak kakak bingung nih , udah sukak sama satu gedung tapi galau gitu , biasanya sih calon pengantin suka galau dan ribut ga jelas tapi tau apa yang di ributin hahahah , kakak kakak bisa keep dulu sama pengelola gedungnya biasa nya sih di kasih waktu booking tanpa dp sampe 2 hari jadi kakak kakak bisa liat gedung lainnya , kakak kakak , minta nomer pengurus dan minta di tandain dulu tanggalnya , bilang aja besok pagi dp nya di bayar ,dan kalo udah penyerahan DP jangan lupa minta kwitansi , karena itu penting!!!!
Takutnya ada lupa atau gimana kan namanya uang sensitif kayak koreng .

4. keempat nah ini yang paling penting siapin uang buat dp atau booking biasanya 2-3 juta tergantung gedungnya juga 

nah kenapa gue list gedung duluan dari pada catering karena pilihan gedung itu lebih sedikit dari catering , trus biasanya gedung itu pake rekanan sama catering biasanya pengurus gedung punya banyak brosur catering mana yang rekanan , nah kalo kakak kakak punya catering sendiri biasa nya gedung bakal kenain charge 10-15% dari biaya catering , kan sayang kan kalo kayak gitu jadi masuknya biaya sia sia .

nah sekarang gue bakal share gedung pernikahan di jakarta timur yang pernah gue datengin 

pertama , gedung yang gue datengin itu yang di daerah Halim karena rumah gue deket deket situ , ada banyak gedung di daerah halim , dari yang bagus banget , sampe yang masih kejangkau kantong , dari gedung Dirgantara , gedung ardhya loka halim , dll gue lupa dah di search aja di bang google , tapi yah menurut gue karena daerah Halim itu daerah TNI gitu jarang banget angkot nya paling ada angkot Trans halim , tapi kan jaman sekarang udah canggih bisa pesen ojek online , jadi ga masalah ye kan , 

ke 2 , gedung gedung yang di daerah Taman mini indonesia indah , yah menurut gue keren nikah di sana , tapi kalo kata gue yah ini cuma menurut gue , kalo nikah di dalem gedung taman mini brati kakak kakak harus siapin undangan lebih dan harus di sebar ke semua tamu , karena biasa nya harus kasih undangan buat kasih liat pas di pintu masuk , kan kalo ga ada undangan , tamunya bakal bayar pas di pintu masuk , gpp sih tapi kan ujungnya bakal nyusahin dan kasian , ye kaan

ke 3 
gedung cawang kencana . ini gedung bagus udah karpet , tapi tapi tapi , ini tuh gedung nya pelaminannya di atas, dan menurut gue untuk tempat gebyok #ehbenergatuh tempatnya kurang lebar dan terlalu sempit , dan harus naik tangga kan kasian kalo yang dateng itu nenek nenek atau kakek kakek pasti bakalan capek harus naik turun , 

nah yang terakhir gedung Aula sudirman jeng jeng ini gedung yang gue pilih dari sekian banyak gedung , yah emang dari awal ngincernya ini sih tapi namanya cewe yekan muter muter kemana aja tapi ujungnya balik ke opsi pertama hahah , oiyah kakak kakak sebenernya masih banyak gedung di jakarta timur kakak kakak liat di bang google aja buat referensi list kakak kakak , gue ga ngejelasin detail karena jari gue udah mulai cantengan ,,.
gedung yang gue pake itu AULA SUDIRMAN gedungnya percis di samping cawang kencana , untuk akses dapet banget dia ada di uki tengah tengah dan di pinggir jalan utama jadi ga susah buat cari gedung ini , untuk gedungnya bagus dan luas ko menurut gue , dia bisa nampung 1000 lebih tamu , dan masih berasa ko ac nya ( pengalaman gue ) nah yang paling penting untuk ruang make upnya ac nya polllllll dinginnn dan ini penting kan kalo misalnya ruang make up aja udah panas ga mungkin kan lagi di dan danin kita keringetan yang ada ga nempeeellll tuh bedak, Dp nya 3 juta , dan untuk acara pagi itu 10 jt dan acara malem itu 11 jt kalo ga salah gue lupa , pokoknya recomend lah 

segitu dulu yah kakak kakak , besok gue bakal ceritain pengalaman gue cari catering yang pas di hati terutama kantong , hahahah

semoga tulisan ini bermanfaat yah kalo ada salah mohon maaf yah kakak kakak , 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar