Rabu, 06 Desember 2017

List penting rencana pernikahan

Hai, hai, 

ketemu lagi nih sama gue , 

nah sekarang gue mau lanjutin tentang rencana pernikahan 

Persiapan ke 3

yap yap yang kita siapin yaitu , buku dan pulpen , buat apaan sih ga penting banget ,, woow justru itu adalah hal yang paling penting buat siapin pernikahan, ibarat kata itu tiang persiapan , anjay gaya bets ..

buat apaan sih kakak kakak siapin buku sama pulpen , yap kaka siapin buat kakak list apa aja yang bakalan kakak kakak siapin , dari mulai penting dan ga penting , dan dari mulai perintilan yang gede sampe yang kecil banget , banget nget nget ampe ga keliatan .

nah catatan pentingnya kakak kakak jangan sampai yang namanya ngelist sesuatu yang ga penting yah walaupun orang yang mau nikah pasti BM alias banyak mau , kalo udah keburu di catet yah bisa di sortir lagi mana yang penting dan ga penting , kakak kakak biasa mulai list budget keuangan kakak kakak sampai hari H , kalo saran gue yah kakak kakak ngelebihin semua budget jangan sampe kurang apa lagi ngutang , ye kan kakak kakak jangan sampe ngajuin pinjaman cuma biar keliatan eksis , tapi seterah kakak kakak juga sih .  

YANG DI LIST 

1. BIAYA GEDUNG DAN DP

yap buat kakak kakak yang mau nikah di gedung pertama tama kakak cari gedung , yang pas di kantong , dan yang pasti harus strategis , jangan sampe nanti yang kakak kakak pilih gedungnya bagus tapi susah di jangkau kan sayang kalo akses ga ada dan ga ada yang dateng karena aksesnya susah , kakak kakak kan tau kalo emak emak mageran kalo di suruh yang susah susah kan , tapi balik lagi seterah kakak kakak , tapi nanti di cerita selanjutnya gue bakal review gedung gedung yang udah gue datengin dan akhirnya gue pake gedung yang mana 

2. BIAYA CATERING 

Nah nah nah ... ini loh yang paling penting dan nguras banget kantong sampe kering , jaman sekarang banyak banget orang yang usaha catering , apa lagi banyak juga catering yang nyiapin all in gitu , banyak paket paketnya ,jangan sampe salah pilih aja karena masa depan pernikahan kan ada nya di sini , lebay sih .tapi kalo kita udah bayar mahal ternyata makanannya ga enak dan kurang kan sia sia , nanti gue juga bakal jelasin catering yang cocok enak halal dan ramah di kantong yuhuuuuu di tunggu yah kakak kakak , 

3. BIAYA SOUVENIR 

nah ini ga kalah penting kakak kakak harus siapin sovenir karena , orang kondangan ga bawa tentengan pas pulang kayaknya gimana gitu yah kan , usahain yang berguna dan bisa di pakai , nanti gue juga kasih tau tempat sovenir dan yang mana yang gue pake dan kisaran harganya , tapi kalo gue masih inget yah kakak kakak , HEHE PISS

4. BIAYA UNDANGAN 

nah berkali kali gue bilang nah , yap karena ini ga kalah penting untuk di siapin, pertama kalian siapin berapa jumlah tamu yang akan di undang , dan kalian kali aja minimal kali 3 karena biasanya kalo di gedung yang dateng itu biasa lebih dari satu , bisa sama pasangannya , anaknya bahkan satu rumah di ajak juga , hahah 
nah dan jangan pernah ngarepin yang namanya untung kalo kata ibu gue yang paling cantiQ nikah itu bukan suatu usaha tapi suatu amal , dan bakal di bayar sama allah berkali kali lipattttttt,,,,,,,,, next gue jga bakal kasih tau percetakan percetakan yang murah dan rapih .


5. BIAYA DOKUMENTASI 

NAH iyah ini juga ga kalah penting , kalian biasa mulai dari sekarang cari cari tukang poto jangan tukang cilok yah ! hahahaha , yang bagus dan ga asal asalan dan yang pasti yang pas di kantong . kalo bisa buat poto prewed cari aja temen yang bisa di bayar pake kopi buat motoin dan bikin teaser kalian , nanti gue kasih tau studio dan tempat poto yang ciamik ,,

5. BIAYA LAMARAN DAN SESERAHAN 

nah lagi kan gue , ini ga kalah penting kakak kakak harus siapin apa aja yang mau di beli buat seserahan , kayak gimana aja konsepnya , dan harus di sepakati oleh ke2 belah pihak kak, jangan sampe ribut karena masalah sepele , yah ada baiknya kakak kakak diskusikan dengan calon misua dan keluarga 

6. BIAYA KUA 

 nah ini ga kalah penting karena ini emang bener bener penting , ada juga yang udah siapin semuanya eh tapi telat daftar KUA bahkan lupa daftar !!!!! nahloh kan , siapa yang mau nikahin , karena sepele bisa hancur acara kalian karena ga dapet tanggal sesuai acara , nanti gue jelasin lebih detil lagi yah kak , 

6. BIAYA LIBURAN 


YEEEEEEE , akhirnya masih ke biaya liburan , dan kalian biasa jalan jalan ber2 sama misua kalian , bahagianyaaaaaaaa , tapi ini fleksible dan optional tergantung kakak kakak mau liburan atau enggak tapi nanti gue bakal ceritain perjalanan gue yang asyiiiikkk....


nah segitu dulu yang gue jelasin ya kakak kakak , panjang banget tulisannya  sampe jereng !!! 
dan nanti gue bakal jelasin point nya satu satu , jangan lupa pantengin terus yaks 

salam ketak ketik 

maaf yah kalo ada salah salah atau ketypoan dalam tulisan ini ,, balik lagi saya hanyalah Human . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar