Hal-hal yang menyebabkan pesan-pesan tak terorganisasi:
a. Bertele-tele
b. Memasukkan bahan-bahan yang tidak relevan
c. Menyajikan ide-ide secara tidak logis
d. Informasi penting kadangkala tidak tercakup dlm pembahasan.
BAGAIMANA TINGKAT PEMAHAMAN AUDIENCE
Ketika menyiapkan pesan-pesan, latar belakang audience seperti tingkat pendidikan, usia dan pengalaman perlu diperhatikan. Jika komunikator memiliki latar belakang yang jauh. Jika komunikator dan audience memiliki latar belakang yang jauh berbeda, perlu diputuskan terlebih dahulu seberapa jauh audience tersebut harus dididik.
Cara memuaskan kebutuhan akan informasi audience
Ada lima tahapan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan audience:
temukan / carl apa yang diinginkan oleh audience komunikator harus
menentukan apa yang ingin mereka ketahui dan segera memberikan informasi yang
diminta.
Antisipasi terhadap pemyataan yang tak diungkapkan: berikan tambahan
informasi yang mungkin sangat membantu
Berikan semua informasi yang diperlukan lakukan: checking terhadap
informasi yang diinginkan
Yakinkan bahwa informasinya akurat
Tekankan ide-ide yang paling menarik bagi audience
http://elqorni.wordpress.com/2009/04/01/komunikasi-bisnis/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar